Walikota Metro Nonton Karnaval Kreasi Anak Madrasah
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro, A.Pairin memberikan apresiasi atas terselengarannya kegiatan gebyar kreatifitas madrasah dan Aksioma. Karna kegiatan ini juga dapat menjadi sarana silahturahmi antar siswa-siswi maupun antar para dewan guru.
Kegiatan ini harus berkesinambungan setiap tahunya, bahwa gebyar dan Aksioma ini harus dapat di manfaatkan sebagai wadah menjaring siswa –siswi madrasah berprestasi yang ada di Kota Metro.
”Sehingga Kota Metro kaya akan prestasi yang pada akhirnya akan turut mengangkat dan memajukan dunia penddikan di Kota Metro. Selamat bertanding dan junjung selalu sportifitas serta saling menghargai satu sama lain, tunjukan bakat serta minat untuk meraih prestasi gemilang,”ujarnya.
Sementara itu, kepala Kemenag Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, S.Ag, mengatakan gebyar kreatifitas madrasah ini sudah kali ke-3 dilaksanakan di Kota Metro. Dimana tahun pertama digagas sejak 2014 silam, gebyar ini juga untuk membangun sebuah kebersamaan. Melihat potensi-potensi yang ada di dalam bakat siswa-siswi, termasuk mencoba melihat kemampuan para dewan guru.
“Sebab guru dituntut bukan hanya pandai dalam mengajar, akan tetapi bagaimana kratifitas membangun dikalangan para siswa di luar sekolah. Jadi kegiatan ini untuk mengukur kemampuan siswa dan guru sebagai wadah unjuk kreatifitas bersaing sekolah mana yang mampu sukses meraih prestasi, ”cetusnya.
Lebih lanjut, kata Qomaru untuk Aksioma pihaknya menargetkan semua tangkai juara tingkat provinsi Lampung. Sedangkan untuk tingkat nasional masuk 3 besar juara tingkat nasional. Kemenag pun juga telah menyediakan beberapa reward tambahan bagi siswa berprestasi yang berhasil meraih mendali emas di tingkat Nasional.
“Kami berharap kepala sekolah dan dewan guru di lingkungan kementrian agama (Kemenag) Kota Metro bersinergi bersama-sama membangun mencerdaskan generasi anak bangsa demi mensukseskan meciptakan siswa-siswi madrasah yang unggul, kreatif , terampil, berdaya saing dan berakhlakul karimah,”pungkasnya.(*)
No comments:
Post a Comment